Eko

BACKGROUND INFORMATION
NAMA Muhammad Eko Wicaksono
TEMPAT LAHIR Jakarta, 23 agustus 1992
GENRES Punk Rock
SPESIALISASI Musician, Song writer
INSTRUMENTS Drums
BAND TERKAIT Buku Tugas (2006-2007)

Cukus kumir (2007-2010)

Misguided (2011-2014)

RASS (2011-2016) ,

COASTER (2017-now)

TAHUN AKTIF 2017–present
WEBSITE COASTER

Pria bernama asli Muhammad Eko Wicaksono ini lahir di Jakarta pada tanggal 23 Agustus 1992. Pria yang juga berdarah jawa Betawi ini di kenalkan dengan music saat di akelas 3 SMP oleh teman-teman sepermainannya dari kecil yaitu, Papau, Arie, dan Martin. Ketertarikannya dengan drum membuatnya bersikeras untuk mempelajari drum. Niat dan kemauannya untuk mempelajari drum mengantarkannya belajar drum di ELFA music di Mall Depok (sekarang D’tos) . Ketertarikannya terhadap music-musik punk semakin besar. Band-band seperti Endank soekamti, superman is dead, blink 182, dan NOFX membawa pengaruh besar terhadap pertumbuhannya menjadi seorang musisi punk rock, sehingga dia pun membuat band Bersama teman-teman SMP nya yg bernama BUKU TUGAS.

Di tahun 2007, saat dia lulus SMP, takdir membawanya untuk pindah ke Magelang dikarenakan dia harus melanjutkan SMA di SMA Taruna Nusantara, Magelang. Bersekolah di sekolah yang berbasis semi-militer tentu sangat sulit untuk bermusik punk, karena sangat sedikit peminatnya. Namun, passionnya sebagai musisi tidak pernah runtuh. Diapun membuat band Bersama teman-temannya yang bernama CUKUS KUMIR untuk menyalurkan passion bermusiknya.

Lagi-lagi takdir membawanya pergi jauh. Kali ini pergi menjauhi ibu pertiwi. Tuntutan yang sangat besar dari orang tuanya untuk mengambil gelar S1 membawanya pergi ke negara tetangga Malaysia. Dia harus melanjutkan Kuliahnya di International Islamic University Malaysia, Kuala Lumpur. Di kampus tersebut juga sangat sulit baginya untuk bermusik punk, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan passionnya untuk bermusik. Tahun 2011, terbentuklah band bernama Misguided bergenre rock alternative.

Di tahun 2014, ia pun kembali ke tanah air dan bekerja di salah satu perusahaan alat kesehatan sebagai sales. Dari saat itu, dia pun vacuum untuk bermusik karena sibuk bekerja. Jodohpun tak kemana, di tahun 2017 COASTER memanggilnya untuk menjadi penabuh drum di band itu, di karenakan drummer mereka (arie) undur diri dari COASTER. Hingga saat ini, Echo pun aktif sebagai penabuh drum di COASTER.

Share:
ALL CONTENT © MUSICOLOID 2017 . ALL RIGHTS RESERVED.